Minggu, 21 April 2019

Warta Berita: Jamaah Dhuha

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tim Redaksi HADIAH akan membawakan rubrik tentang JAMAAH SHOLAT DHUHA,mari kita ulas rubric kita minggu ini.

Kegiatan ini sudah biasa kita lakukan di Pondok Pesantren Wahid Hasyim. Sholat Dhuha adalah sholat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya (kira-kira pukul 7 pagi) hingga menjelang dzuhur. Jumlah rakaat sholat dhuha minimal dua rakaat dan maksimalnya dua belas rakaat dan dilakukan dalam dua rakaat sekali salam.

Di MA Wahid Hasyim setiap siswa diwajibkan melaksanakan sholat dhuha bejamaah dimasjid. Karna bisa melatih kedisiplinan kita terhadap ibadah dan bisa lebih mendekatkan kita kepada sang Agung, pencipta kita Allah SWT. Dan kelebihan melaksanakan sholat dhuha ialah kita akan dimudahkan oleh Allah SWT. semua kegiatan kita. Karena dikatakan dalam hadist Rosulullah SAW. bersabda:”Isilah
pagimu dengan empat rakaat itu (sholat dhuha) insyaallah Allah akan memudahkan semua urusan kita”.

Karena bapak pengasuh Pondok Pesantren Wahid Hasyim dawuh”Menomorsatukan Allah dan menjadikan orang lain terhormat”. Hal tersebut merupakan salah satu akhlak yang akan selalu kita jalankan dan praktikan. Jadi, mari kita selalu melakukan sholat dhuha agar kita mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad SAW, dan kawan-kawan santri Pondok Pesantren Wahid Hasyim harus bangga karna kita telah menjadi santri Wahid Hasyim!!! Yess, I Can!

Jadi para sahabat warta,ulasan rubrik kita kali ini mungkin kami cukupkan sampai disini,semoga adanya rubrik di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang pondok pesantren kita ini. Apabila terdapat kesalah pada ulasan rubrik kali ini,kami dari tim redaksi HADIAH meminta maaf yang sebesar-besarnya.

(Red. Hadiah, Ed. Aziz)

Admin

Author & Editor

Admin Website MA Wahid Hasyim Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar