Selasa, 02 April 2019

MENINGKAT!: Prosentase Kelulusan SNMPTN Siswa – Siswi MA Wahid Hasyim 2019



“MA Wahid Hasyim memegang teguh empat pilar pesantren yaitu penanaman Akhlaqul Karimah, Tahfidzul Quran, Penguasaan Bahasa Asing dan Penguasaan Kitab Kuning yang menjadi landasan fundamental dalam setiap proses pembelajaran. Banyaknya prestasi yang diraih oleh siswa siswi merupakan manifestasi dari penguasaan 4 hal tersebut yang mendukung setiap proses memperstasikan potensi juga dalam proses meniti jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Kepala Madrasah MA Wahid Hasyim Yogyakarta, Bapak Agus Baya Umar, M.Pd.I, terkait faktor peningkatan kelulusan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sisiwa-siswinya.
Pasalnya, prosentase siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN selalu meningkat. Pada tahun 2018, sebanyak 40% dari total peserta diterima. Kemudian di tahun 2019, 46% siswa-siswi dari total peserta SNMPTN MA Wahid Hasyim diterima di beberapa PTN. “Alhamdulillah, setiap tahun prosentase siswa yang diterima perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN selalu meningkat, tahun lalu 40% dan tahun ini 46% dari total peserta,” sambungnya.
Bagi yang belum lolos melalui jalur SNMPTN, MA Wahid Hasyim menyiapkan Tim Pendamping Khusus untuk membimbing siswa-siswi agar diterima lewat jalur lain. Pada tingkatan Madrasah Aliyah, masih banyak jalur nasional lain seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), dll. Selain itu, ada juga seleksi perguruan tinggi Timur Tengah, Turkey, dll. Oleh karena itu, Pak Baya menekankan bahwa siswa yang belum lolos tidak perlu khawatir, karena SNMPTN baru jalur pembuka. “Siswa yang belum lolos SNMPTN pun tak perlu khawatir karena kami sudah punya Tim Pendamping Khusus yang siap selalu mendampingi mereka lahir dan bathin untuk siap menjalani rangkaian proses masuk perguruan tinggi, InsyaAllah siswa siswi akan kami antarkan sampai gerbang kampus impian masing masing, baik di dalam maupun luar Negeri.”
Daftar nama siswa-siswi MA Wahid Hasyim yang lolos SNMPTN 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Ahmad Ahsanul Fahmi (Agroteknologi-UPN Veteran Yogyakarta)
  2. Faiza Fairuz Zayyan (Ilmu Komunikasi-UPN Veteran Yogyakarta)
  3. Nur Aini Hidayaturrohmah (Teknik Kimia-UPN Veteran Yogyakarta)
  4. Raihatun Mustaqimah (Agroteknologi-UPN Veteran Yogyakarta)
  5. Sabrina Dian Iswari (Teknik Informatika-UPN Veteran Yogyakarta)
  6. Uswatun Muharromah (Ilmu Tanah-UPN Veteran Yogyakarta)
  7. Arfiy Nur Hidayah (Ilmu Komunikasi-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
  8. Alya Nova (Ilmu Komunikasi-UPN Veteran Yogyakarta)
  9. Manzilatul Afkariyah (Ekonomi Pembangunan-UPN Veteran Yogyakarta)
  10. Nafisatur Rifa’ (Hubungan Internasional-UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
  11. Hani Hasnani (Agroteknologi-UPN Veteran Yogyakarta)
  12. Rindi Muktiana (Pendidikan Matematika-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
  13. Niken Nur Hanani (Manajemen-UPN Veteran Yogyakarta)
  14. Siti Jamilah (Manajemen-UPN Veteran Yogyakarta)
  15. Siti Nurrohmah (Manajemen-UPN Veteran Yogyakarta)
  16. Khoirunnisa Alfianty (Manajemen-UPN Veteran Yogyakarta)

Admin

Author & Editor

Admin Website MA Wahid Hasyim Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar